Sahabat Bersahaja Itu Telah Tiada, Selamat Jalan Jackson Marpaung

Selamat Jalan Jackson Marpaung, tampak saat jasadnya akan dibawa ke tempat peristirahatannya yang terakhir, Kamis (12/10-2017). poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dalam keseharianya Ia selalu bersahaja, bertutur katanya pun lemah lembut, dan bisa dipastikan tak pernah ada rasa membeci baginya terhadap sesama walaupun agama yang berbeda. Itulah, sosok Jackson Marpaung (56).

Jackson Marpaung, bukanlah orang yang berpangkat, Ia hanya merupakan staf di Kantor Wilayah ATR/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jambi. Tetapi, menarik   dari kepribadian suami Driani Panjaitan yang juga merupakan staf di Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi itu, karena kebaikan yang selama hidupnya Ia lakukan, sehingga kabar meninggalnya menganggetkan banyak sahabat, teman, dan keluarga besarnya.

Dan ini terlihat, ratusan orang silih berganti datang ke rumah duka di Kompleks Perumahan Teguh Permai  I, RT 22, Kelurahaan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, untuk menunjukan rasa duka dan do’a terhadap Ayahanda Kelvin yang baru duduk di bangku Klas I SMP 25.

Seperti dikatakan Noer Faisal, Ia baru setahun ini mengenal Jackson Marpaung sebagai tetangga sebelah rumah, tetapi dalam keseharian kami sering bergurau, bercerita ‘ngalur ngidul’. Tepatnya, hari terakhir, Selasa (10/10-2017) pukul 09: 00 Wib, percakapan terakhir saat Ia akan berangkat ke kebun miliknya di kawasan Tangkit, Kabupaten Muarojambi, dan selanjutnya Ia dikabarkan meninggal di kebunnya itu.

“Orang baik, seperti Jackson Marpaung cepat sekali berpulang menghadap Sang Pencipta, selama Ia mengenalnya, tidak pernah sekatapun yang terucap kasar darinya, termasuk kepada siapapun orang yang mengenalnya itu. Ia Umat Kristen yang sangat bersahaja,” kata Noer Faisal, dan juga diakui banyak orang lain saat melayatnya.

Jackson Marpaung, Kamis (12/12-2017) dikebumikan di Perkuburan Kristen di Paal 12, Muarojambi, dengan diiringi puluhan kendaraan yang mengantarnya. Selamat Jalan Sahabat Yang Bersahaja, Jackson Marpaung, semoga mendapat tempat yang selakyaknya disisi Tuhan, Amin. (pon/jul/fri)

Print Friendly, PDF & Email