SALURKAN PUPUK HAYATI PLUS DI UNJA, SAH DORONG KERJASAMA KAMPUS DAN INDUSTRI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) menekankan pentingnya sinergi antara perguruan tinggi dengan perusahaan. Hal ini menjadi hal yang tidak dapat dipungkiri karena perguruan tinggi akan mencetak lulusan yang membutuhkan pekerjaan, sedangkan perusahaan akan membutuhkan lulusan perguruan tinggi yang siap bekerja.

Hal tersebut disampaikan SAH dalam Program Difusi Produk Inovasi Kepada Masyarakat di Auditorium Universitas Jambi Mendalo (13/5) kemarin. Pada acara yang dilaksanakan atas inisiatif Kemenristekdikti tersebut SAH selaku pihak yang mengusulkan program tersebut menyerahkan bantuan pupuk hayati plus biofarm kepada 150 orang petani di Muaro Jambi.

Dalam kesempatan itu SAH juga mengatakan era disrupsi teknologi sekarang ini, dunia teknologi mengalami perubahan yang sangat pesat.

“Adanya perkembangan teknologi, tentunya dapat dimanfaatkan untuk banyak hal, salah satunya untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Hal ini karena salah satu yang menjadi poin penilaian pada global competitiveness index adalah higher education and training,” lanjutnya.

Terkait hal tersebut, SAH juga mengharapkan adanya kerjasama antara industri atau usaha dengan dunia pendidikan.

“Ada simbiosis mutualisme karena kita sama-sama membutuhkan”, ujar SAH dihadapan ratusan petani dan mahasiswa Universitas Jambi.

Termasuk dalam hal ini SAH berharap ada tindak lanjut dari kerjasama yang implementatif dan bermanfaat bagi masyarakat dari perusahaan dan perguruan tinggi, tandasnya.(wahyuputra/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email