Sambut HUT ke-74 RI, Prajurit TNI Bersama Masyarakat Perbatasan Meriahkan Karnaval

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) ikut serta memeriahkan pawai karnaval bersama masyarakat perbatasan.

Pawai karnaval masyarakat perbatasan bersama Prajurit TNI yang berada di Pos Kalimaro dipimpin Lettu Inf Agus Wibowo sebagai Komandan Pos, dilaksanakan di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Rabu (14/8-2019).

Kegiatan karnaval berlangsung dengan sangat meriah dan penuh kehangatan antara warga dan personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad. Tampak ratusan masyarakat serta siswa-siswi SD, SMP dan SMK yang ikut dalam pawai karnaval, dilaksanakan sangat kreatif dengan kostum yang digunakannya, dan mobil yang di hias unik serta di pasang bendera Merah Putih.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar dengan melibatkan seluruh pihak di Distrik Elikobel.

Mayor Inf Rizky Aditya juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga bertujuan untuk menunjukkan rasa cinta terhadap Tanah Air dari para peserta karnaval.

“Momen ini untuk memperkuat rasa toleransi serta kebersamaan antara warga masyarakat dengan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad yang ikut serta dalam pawai tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pos Kalimaro, Lettu Inf Agus Wibowo mengungkapkan sangat senang melihat berbagai pernak pernik karnaval yang diusung. Menurutnya, ini menunjukan betapa semangat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang begitu tinggi. “Hal itu terlihat dari terjalinnya kebersamaan dan sukacita selama berlangsungnya kegiatan karnaval,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Distrik Elikobel, Ibu Monika Kuwok yang memimpin karnaval mengatakan bahwa digelarnya karnaval tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas kebahagiaan dan cinta Tanah Air dari warga perbatasan di Distrik Elikobel kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. (jul/puspentni)

Print Friendly, PDF & Email