BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Satuan Tugas (SATGAS) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 1402/Polmas bersama Masyarakat Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, menggelar nonton bareng film perjuangan. Sabtu (14/04).

Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Poniman selaku Komandan SSK TMMD Ke 101 mengatakan bahwa ini merupakan aktifitas anggota satgas dan masyarakat untuk mengisi waktu dimalam hari setelah seharian bekerja.

Pemutaran Film perjuangan ini juga memberikan pengetahuan sejarah kemerdekan Indonesia, kepada warga khusunya bagi anak-anak di Desa Lenggo yang sangat jarang menonton TV karena keterbatasan energi listrik di daerah ini.

Nonton bareng in, untuk diketahui  merupakan perintah Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto selaku Dansatgas TMMD dan  dilakukan hampir setiap malam jika tidak hujan, Ini juga menambah keakraban antara TNI dan warga setempat sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat.

Disamping itu, Kapten Poniman  menambahkan, pemutaran film – film tersebut, mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat baik anak anak maupun orang tua  kendati di desa ini masih sangat jarang menonton karena sumber listrik mereka masih menggunakan generator set.

“Film yang paling disukai anak-anak ini profil profil satuan karena banyak tembakan bahkan anak yang baru disunnat pun ikut nonton seakan lupa sakitnya habis disunnat,” Ungkapnya.

Selain itu salah satu warga desa lenggo  Palli (37) mengatakan bahwa masyarakat sangat senang dengan kehadiran TMMD di desanya karena banyak sekali melakukan kegiatan yang sangat membantu masyarakat desa lenggo.

Ia menambahkan bahwa Tentunya kami semua warga sangat senang dengan kehadiran kegiatan TMMD di desa kami karena pada siang harinya mereka bersama warga membangun infrastuktur dan malam harinya kita semua melakukan nonton bersama film-film perjuangan yang hampir kita tidak dapat menyaksikan di TV. (pon/zik/jul)

SHARE
Previous articleIndobatt Latihan Bersama Peacekeepers Finlandia di Lebanon
Next article7 Paket Proyek di Tanjab Timur Dilaporkan Terindikasi Korupsi
Mengungkap fakta, bukan sekedar Opini!! Apapun yang termuat dalam brita di brandanews.co.id merupalan berita yang dikirim dari reporter dan sudah disetujui oleh redaksi untuk dimuat, segala macam pemberitaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab reporter dan redaksi, admin hanya bertugas untuk menyunting kata, meng edit foto dan peng uploadnya ke website brandanews.co.id dan apabila ada kesalahan dalam pemberitaan akan segera dikoordinasikan dengan redaksi untuk ditindaklanjuti dan dipublikasikan atas kesalahan tersebut atau akan dicabut pemberitaanya. kritik dan saran bisa disampaikan melalui email : [email protected]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *