Sejak Tahun 1971 Tak Pernah Diurus, Miris Kondisi Lapangan Sepak Bola KONI Jambi Terendam Banjir

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – WADUH, ternyata sejak tahun 1971 lapangan sepak bola Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jambi tidak pernah lagi diurus lagi dengan baik. Mau tau nasib lapangan sepak bola itu sekarang, selalu terendam banjir dan disanasini kondisinya berantakan.

Demikian diungkapkan Zulkarnain, atau yang akrab disapa Bung Kulub, salah seorang pemerhati olahraga Jambi kepada reporterbrandanews.co.id, Selasa (4/12-2018).

Menurut Kulub, sejak tahun 1971 sampai sekarang, kondisi lapangan sepak bola KONI Jambi yang terletak di kawasan Kecamatan Pasar, Kota Jambi, tidak lagi pernah terurus dengan baik sehingga lapangan itu hancur, dan disaat musim penghujan kondisinyapun tergenang banjir.

Padahal, terang Kulub, di era tahun 1970-an, lapangan sepak bola KONI Jambi sempat mencatat sejarah yang baik, dan ini dibuktikan sempat lapangan itu digunakan untuk pertandingan sepak bola dengan baik berklas, seperti Rony Patinasarani, Rony Paslah, dan sejumalh nama lain yang cukup dikenal seperti Iswadhi Idris dan yang lainnya.

Tetapi sekarang, sebut Kulub, kondisi lapangan itu menujukan sikap tidak ada perhatian pemerintah Provinsi Jambi terhadap dunia olahraga, sehingga lapangan itu dibiarkan hancur sehingga tak layak untuk dijadikan arena pertandingan sekelas apapun.

 

Memang, dikatakan Kulub, beberapa tahun lalu sempat ada perbaikan seperti arena atletik dipinggir lapangan, tetapi justru proyek olahraga itu dijadikan ajang korupsi yang akhirnya menyeret sejumlah orang yang mengurus KONI Jambi.

“Maka saya selalu mengatakan, pemain sepak bola Jambi tak ubahnya rabun ayam karena lapangan sepak bolanya seperti itu,” ujarnya.

Coba lihat, kata Kulub, seperti lapangan sepab bola di Jaka Baring, Palembang, Sumatera Selatan, kondisinya cukup bagus padahal lapangan ityu dibangun di daerah rawa. Namun, karena pemerintahnya sadar akan pentingnya membangun olahraga makanya stadionnya dibangun bagus.

Saya hanya berharap, terang Kulub, Pemerintah Jambi dapat membenahi lapangan sepakbola KONI Jambi, dan selanjutnya saya juga mengingatkan stop tindakan korupsi seperti yang terjadi selama ini. (sal/wyu/pon)

Print Friendly, PDF & Email