SEKDA HARAP PEJABAT FUNGSIONAL KEDEPANKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi  – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengharapkan agar seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik mampu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas, dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik.

Harapan tersebut disampaikan Sekda dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, di Ruang Pola Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Kota Baru, Kota Jambi, Senin (13/05/2019).

Pelantikan pejabat fungsional sesuai Keputusan Gubernur Jambi Nomor.419 s/d 588/ Kep.Gub/BKD-3.3/2019 tentang Penyesuaian/Inpassing dalam Jabatan Fungsional. Pejabat Fungsional yang dilantik berjumlah 101 orang dari 6 instansi Pemerintah Provinsi Jambi, dengan rincian Jabatan Fungsional Dokter 2 orang, Jabatan Fungsional Perencana 1 orang, Jabatan Fungsional Pustakawan 1 orang, Jabatan Fungsional Guru 17 orang, Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja 54 orang, jabatan Fungsional Polisi Kehutanan 11 orang, Jabatan Fungsional Penyeluh Kehutanan 9 orang, Jabatan Fungsional Pengawas Lingkungan Hidup 1 orang, Jabatan Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan 2 orang, Jabatan Fungsional Entomolog Kesehatan 1 orang, Jabatan Fungsional Penyeluh Kesehatan Masyarakat 1 orang, dan Jabatan Fungsional Dokter Utama 1 orang.

Sekda mengemukakan, saat ini pengembangan pola karier PNS tidak harus pada jabatan struktural, sehingga Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung adanya jabatan fungsional karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja, sesuai dengan peran dan fungsi jabatannya. “Pejabat Fungsional yang dilantik hari ini harus mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik,” tegas Sekda.

“Kita semua harus responsif  terhadap dinamika pembangunan yang bergerak cepat dengan tetap memperhatikan azas-azas pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta selalu memperjuangkan terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” sambung Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, tantangan pembangunan kedepan semakin berat, oleh karena itu harus lebih semangat bekerja, efektif dan efisien, serta menciptakan peluang inovasi untuk meningkatkan kapasitas Provinsi Jambi. “Tingkatkan kapasitas kerja dengan penuh keikhlasan. Berkerja dengan ikhlas akan menghasilkan kontribusi yang optimal dalam pembangunan di Provinsi Jambi kedepannya,” kata Sekda.

Sekda juga berharap kepada pejabat fungsional yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan dukungan pengembangan kompetensi diri, dedikasi, serta integritas yang tinggi menuju birokrasi yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Kepada saudara/i yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta berkerja lebih serius, lakukanlah selalu konsolidasi secara internal untuk memupuk keharmonisan dalam melaksanakan tugas serta kerjasama yang lebih solid,” pungkas Sekda.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi H.Husairi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jambi Edi Koesmiran, Kepala dinas Pendidikan Provinsi Jambi H. Agus Herianto, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari, serta para undangan lainnya. (wahyuputra/humaspemprovjambi)

Print Friendly, PDF & Email