SEKDA KUNJUNGI KAFILAH JAMBI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi  – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si beserta Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto mengunjungi Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Madani Hotel, Medan – Sumatera Utara, Jum’at (12/10) pagi. Pemerintah Provinsi Jambi mengirimkan sebanyak 44 orang kafilah pada MTQ Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Medan.

MTQ Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2018 telah berlangsung dari tanggal 07 Oktober 2018 yang dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi dan juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum. Rencananya Sekda akan menghadiri acara penutupan MTQ Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2018 dan ditutup langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Alhamdulillah pada MTQ Tingkat Nasional ini, kafilah asal Provinsi Jambi telah berhasil menorehkan beberapa prestasi, baik itu juara 1, juara 2, juara 3 maupun juara harapan,” ujar Sekda.

Sekda mengemukakan, semoga hasil yang telah diraih oleh kafilah Provinsi Jambi pada MTQ Nasional Tahun 2018 ini bisa memperbaiki peringkat Provinsi Jambi dari MTQ Nasional tahun sebelumnya. Jadi, Provinsi Jambi akan mengalami peningkatan peringkat dari MTQ Nasional yang sebelumnya.

“Prestasi yang diraih oleh para kafilah ini, tidak terlepas dari usaha dan kerja keras kita bersama dalam mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti MTQ Nasional ke XXVII ini. Hasil ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Jambi karena berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional,” tutur Sekda.

“Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua kafilah beserta para official yang telah mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional,” sambung Sekda.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan, hasil yang telah diraih oleh para kafilah pada MTQ Nasional ini, menjadi bahan evaluasi bersama dalam menghadapi MTQ Nasional yang akan datang, karena masih banyak yang harus diperbaiki guna lebih meningkatkan prestasi Provinsi Jambi. Salah satu contohnya adalah, dalam mengikuti beberapa kategori lomba hanya ada 1 orang kafilah wakil dari Provinsi Jambi,  yang seharusnya bisa diikuti 2 atau 3 orang kafilah.

“Jadi, masih ada yang perlu diperbaiki lagi untuk lebih meningkatkan prestasi. Secara umum, kita bisa berbicara banyak ditingkat nasional, ini dibuktikan dengan beberapa prestasi yang telah kita raih pada MTQ Nasional tahun ini,” ungkap Sekda.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Effendi Pohan selaku Liaison Officer (LO) bagi kafilah Provinsi Jambi beserta official yang telah memberikan fasilitas selama mengikuti kegiatan MTQ Nasional ke XXVII di Kota Medan

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi, Drs.H.Amsyarnedi,M.Si selaku Ketua Rombongan kafilah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda yang telah mengunjungi para kafilah dan memberikan ucapan selamat kepada para kafilah yang telah berhasil menorehkan prestasi di MTQ Nasional tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah, Provinsi Jambi telah menempatkan kafilahnya sebanyak 7 orang di semifinal dan 4 orang di final pada MTQ Nasional ke XXVII tahun ini. Dari 4 orang yang masuk final, kafilah kita memperoleh juara 1, juara 2, juara 3 dan satu lagi masih menunggu hasil yang akan diumumkan malam nanti saat malam penutupan MTQ Nasional,” tutur Amsyarnedi.

Amsyarnedi menyampaikan, semua prestasi yang telah diraih pada MTQ Nasional tahun berkat dari usaha, kerja keras dan doa semua pihak, sehingga para kafilah bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Jambi yang telah mendoakan para kafilah sehingga bisa menorehkan prestasi di MTQ Nasional tahun ini,” pungkas Amsyarnedi. (wyu/humas pemprov jambi)

Print Friendly, PDF & Email