SELAIN KETUPAT, INI MENU WAJIB LEBARAN ALA SAH DAN KELUARGA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) memiliki menu wajib untuk disantap saat lebaran nanti. Menurut pria yang akrab disapa pak haji ini mengaku ketupat menjadi menu wajib lebaran di Indonesia, keluarganya selalu menghidangkan kari Kambing.

Kari kambing sendiri merupakan menu masakan khas Arab yang dihidangkan pada momen spesial termasuk lebaran. Seperti sop karena kuahnya dicampur santan terasa gurih karena dimasak menggunakan bumbu kari.

“Lebaran di keluarga aku untuk makanan pasti ada ketupat, opor, terus ada kare kambing dan nasi minyak, ujarnya. ”

Menurut SAH, umumnya ia dan keluarga besarnya akan berkumpul di rumah di hari lebaran. Sanak saudara pun umumnya membawa makanan masing-masing saat berkumpul dan dinikmati bersama-sama.

“Kebiasaan dengan keluarga besar menikmati makanan atau apapun. ngumpul di rumah keluarga bawa sesuatu untuk dinikmati bersama,” imbuhnya.

Selain menjadi momen silahturahmi dan menikmati makanan khas, bagi SAH, lebaran merupakan momen yang tepat bagi dirinya dan keluarga untuk mengajarkan pentingnya bermaaf-maafan. Itu sebabnya ia sangat antusias menyambut lebaran untuk mengajarkan nilai baik pada buah hatinya.

“Lebaran lebih ke silahturahmi. Maaf-maafan. Terus momen mengajarkan pada sesama minta maaf karena itu hal-hal yang harus kita lakukan, ” tandasnya.(wyu/san/dik)

Print Friendly, PDF & Email