Sepanjang Ambang Luar Pantai Timur Rawan Penyelundupan, Ini Kata Kapolres Tanjabtim: Penjagaan Diperketat

Kapolres Tanjungjabung Timur AKBP Marinus Marantika Sitepu ketika menunjukan kepada awak media hasil penangkapan eletronik dan ponsel kejahatan penyelundupan, belum lama ini. poto/noer faisal

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Marinus Marantika Sitepu mengungkapkan, sepanjang ambang luar laut Pantai Timur Jambi rawan penyelundupan.

“Tidak bisa diprediksi,  jalur mana yang dianggap paling rawan karena sepanjang ambang luar laut di daerah ini rawan penyelundupan,” kata Marinus kepada reporterbrandanews.co.id, Jum’at (9/2-1018).

Menurut Marinus dalam keterangannya itu mengatakan, dalam upaya mencegah penyelundupan masuk ke daerahnya, tidak ada cara lain terkecuali melakukan penjagaan dengan menggelar patroli di jalur perairan, dan begitu juga di jalur darat pihaknya secara rutin melaksanakan tugas patroli itu.

“Darat dan laut, sekarang ditingkatkan penjagaan dengan cara patroli secara rutin, hanya dengan cara itu kejahatan penyelundupan dapat dicegah,” ungkap Marinus.

Dijelaskan AKBP Marinus Marantika Sitepu, dalam sejarah keberhasilannya menangkap kejahatan penyelundupan, biasanya barang – barang hasil kejahatan itu, masih berupa jenis eletronik, ponsel, sparpart, miras,  keramik, dan beberapa barang lainnya, sementara barang yang akan diselundupan dari jalur darat menuju perairan, beberapa kali berhasil ditangkap, seperti benih lobster belum lama ini.

“Masih jenis barang itu saja selama berhasil melakukan penangkapan, sedangkan seperti narkoba, sampai sekarang belum ada,” ujarnya.

Secara terpisah, informasi lain yang diperolehbrandanews.co.id, aksi penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) maupun penangkapan ikan dengan menggunakan hamparan dasar pukat harimau masih terus berlangsung. (sal/wan/jul)

Print Friendly, PDF & Email