Siapa Bermain Dibalik Illegal Drilling Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pengeboran minyak illegal (Illegal Drilling) di Jambi terus meluas. Sikap tegas pihak kepolisian di daerah ini nyata melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Namun aneh, dibalik sikap tegas pihak kepolisian itu justru aktivitas pengeboran minyak illegal seperti yang terjadi di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, tidak berhenti. Siapa yang bermain dibalik illegal drilling itu ?

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, MH sudah secara tegas mengatakan, siapapun yang terlibat melakukan aktivitas pengeboran minyak illegal akan dilakukan penangkapan. Dan sekarang, sudah puluhan orang pelaku yang berhasil ditangkap.

Tetapi, pihak polisi di daaerah ini juga mengakui, selain tidak punya ilmu untuk menutup sumur minyak, dan selanjutnya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, sehingga pihak kepolisian mendesak agar segera dibentuk tim khusus yang terkait.

Pihak Pertamina Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten dan Kota di Jambi, tentu merupakan pihak yang mesti berada di garda depan untuk memberantas pelaku illegal drilling di daerah ini.

Cerita inipun, tak ubahnya seperti ‘burung lepas kandang’. Di tengah sikap tegas polisi perang melakukan penangkapan terhadap pekerja pengeboran minyak illegal, sepertinya kurang mendapat respon dari lembaga pemerintah lain yang terkait.

Alhasil, pengeboran minyak illegal drilling itupun terus berlanjut, di tengah itu cerita setoran terhadap oknum – oknum tertentu menghiasai warna miris kejahatan pengeboran minyak illegal itu. Kapan mereka semua ditangkap dan terhentinya kejahatan itu, dan inilah yang masih kita tunggu. (***)

Print Friendly, PDF & Email