Sifashe, Raja Negeri Sebelah Pamer Vellfire

0
168

SEBENARNYA, sudah seluruh rakyat disekelilingnya mencibir, mencemooh, dan bahkan tidak sedikit pula yang menganggapnya rakus, tamak, dan bahkan sikapnya begitu angkuh yang teramat sangat. Namun, Sifashe, sang raja negeri sebelah tidak memperdulikan sikap rakyat disekelilingnya itu.

Bahkan, Sifashe, tetap ingin menunjukan kesombongannya sebagai sang raja yang naik tahta di era tahun 2013 lalu, dengan serba kemewahan walaupun semua rakyatnya tau betul kalau nasib sang wakil raja tidaklah sebegitu beruntungnya, Sifashe datang dengan mobil mewah Vellfire berwarna gelap yang merupakan produk Toyoto, hanya untuk menghadiri pesta perkawinan anak seorang pegawai rendahan di kerajaan Sifashe di salah satu sudut pojok yang terdapat di negeri sebelah.

Aku begitu terkejutnya, bukan soal harga mobil mewah Toyota Vellfire milik raja Sifashe datang ke tempat pesta perkawinan itu. Namun, karena janji Sifashe sebelum naik tahta berkoar – koar bersuara lantang dari mulutnya jika terpilih menjadi raja tidak akan naik mobil mewah karena dianggapnya menyakitkan perasaan rakyatnya di tengah perekonomian rakyat sedang terpuruk,  seperti yang terjadi sekarang ini.

Dengan gayanya yang juga diimbangi sang ratu serba mewah, sebelum Raja Sifashe meninggalkan tempat pesta perkawinan itu, tanda – tanda kemurkaan rakyatnya sudah terlihat nyata, tetapi Sifasha tetap melambaikan tangannya dengan menurunkan kaca mobil Vellfire namun tetap tidak ditoleh rakyatnya.

Rakyat di negeri sebelah yang dimpinpin Raja Sifashe yang tak lama lagi akan mengakhiri jabatannya sebagai raja, dan mesti berjuang kembali untuk merebut kursi kerajaannya itu, sedikitpun sudah mulai tak lagi menaruh hormat kepada Sifashe, dan bahkan rakyatpun sudah menganggapnya  sebagai raja yang  zalim  yang tidak harus kembali dipilih memimpin negeri sebelah.

Sekarang, penulis mengingatkan, terlepas dari cerita negeri sebelah yang rakyatnya murka kepada sang rajanya Sifashe, 2018 mendatang, masyarakat Kota Jambi akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Jambi untuk periode 2018 – 2023. supaya tidak salah memilih seperti yang dialami rakyat di negeri sebelah itu.

Jangan salah pilih, sebab biasanya janji politik setiap calon kepala daerah, ceritanya tidak mau naik mobil mewah, tidak mau ngurusi proyek, tidak melibatkan keluarga selama Ia berkuasa, dan sebagainya, tetapi kenyataannya malah bertolak belakang seperti yang dijanjikan Raja Sifashe ketika dirinya mencalonkan raja di era tahun 2013 lalu di negeri sebelah itu.

Ingat, jangan terkecoh dengan cerita seperti yang diceritakan Raja Sifashse yang akhirnya naik mobil mewah Vellfire, di tengah rakyatnya serba miskin, tidak saja ekonomi, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, tetapi bidang kehidupan lain. Jangan Pilih Rasa Sifashe, demikian kalau boleh mengingatkan. (***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *