BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Direktur Strategi Bakamla RI Laksma TNI Muspin Santoso, S.H. M.Si (Han) memimpin rombongan Bakamla RI dalam kegiatan Kunjungan Strategis ke kantor Direktorat Kebijakan dan Strategi, Ditjen.  Strahan, Kementerian Pertahanan, kemarin.

Kunjungan diterima Direktur Kebijakan dan Strategi, Kemhan, Kolonel Inf. Bambang Erwin Tetuko beserta jajaran pejabat eselon 3 dan staf Dit Jakstra Kemhan.

Mengawali pertemuan tersebut Laksma Muspin menyampaikan bahwa maksud kunjungan ini selain untuk memperkuat sinergitas Bakamla RI dengan Kemhan, juga untuk menjaring kerjasama strategis yang berkaitan dengan kegiatan Bakamla RI di laut dengan K/L terkait, khususnya pelaksanaan fungsi Bakamla sebagai komponen cadangan, serta dalam rangka penguatan proses penyusunan strategi kamla sebagai implementasi Tupoksi Bakamla.

Melalui paparan dan diskusi yang berlangsung Jumat (13/4) di ruang rapat Dit. Jakstra lantai 4 Gedung Ahmad Yani dibahas beberapa hal penting, diantaranya, diharapkan Bakamla RI menjadi mitra Kemhan dalam menyusun kebijakan dan strategi Pertahanan nirmiliter khususnya di laut, karena sejatinya domain pertahanan-keamanan terintegrasi-tersinergi. Bakamla RI juga diharapkan dapat terus meningkatkan kapabilitas kelembagaannya sebagai komponen utama pada masa damai di laut guna mengantisipasi tren ancaman nirmiliter yg berevolusi pada domain maritim.

Turut hadir dalam rombongan Bakamla RI antara lain Kasubdit Monev Strategi Kamla Kolonel Kav. M. Irawadi, Kasubdit Perumusan Strategi Kamla Kombes Pol. P. Lumban Gaol, S.Ik, Kasi Harmonisasi Strategi Sistem Peringatan Dini Kamla Nara Nazimuddin, S.Kom, M.T., Kasi Harmonisasi Strategi Operasi Kamla A. Afandi Wijaya, S.HI., M.Si (Han), dan Staf Seksi Penyiapan Strategi Widyawan Prabowo, S.E. serta Satrio Endhi Utomo S.E. Staf Seksi Harmonisasi Strategi Sistem Peringatan Dini kamla.(jul/bakamla)

SHARE
Previous articleBerita Foto : Kapusbintal TNI Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H
Next articlePuluhan Anak Anak Desa Lenggo Ikuti Khitanan Massal
Mengungkap fakta, bukan sekedar Opini!! Apapun yang termuat dalam brita di brandanews.co.id merupalan berita yang dikirim dari reporter dan sudah disetujui oleh redaksi untuk dimuat, segala macam pemberitaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab reporter dan redaksi, admin hanya bertugas untuk menyunting kata, meng edit foto dan peng uploadnya ke website brandanews.co.id dan apabila ada kesalahan dalam pemberitaan akan segera dikoordinasikan dengan redaksi untuk ditindaklanjuti dan dipublikasikan atas kesalahan tersebut atau akan dicabut pemberitaanya. kritik dan saran bisa disampaikan melalui email : [email protected]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *