Soal Pendamping Abdullah Sani, Ini Kata Chumaidi : Ada Dua Nama Tunggu Keputusan PAN

0
164
Sekretaris DPD PDI-P Jambi Chumaidi Zaini ketika diwawancarai reporter brandanews.co.id, terkait siapa pasangan yang pas mendampingi Abdullah Sani, Sabtu (16/9-2017). Poto/pono
BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi– Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jambi, Chumaidi Zaidi mengungkapkan, PDI-P tetap akan memutuskan mengusung H Abdullah Sani sebagai calon Walikota Jambi periode  2018 – 2023.
 
Sedangkan soal koalisi PDI-P dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mendekati final, dan sekarang tinggal menunggu nama kader PAN untuk diusung mendampingi Abdullah Sani.
 
Menurut Chumaidi seperti dikatakannya kepada reporterbrandanews.co.id, Sabtu (16/9-2017), PDI-P sifatnya menunggu nama calon wakil yang akan disodorkan PAN untuk mendampingi Abdullah Sani.
 
“Abdullah Sani tetap nomor satu, yakni calon Walikota Jambi, sedangkan nama yang nantinya akan disodorkan terserah PAN tetapi tetap menjadi calon Wakil Walikota,” kata Chumaidi.
 
Namun menurut Chumaidi, dari sederet nama kader PAN yang muncul selama ini, secara pribadi pendapatnya, kata Ia,  kalau tidak Zumi Laza yang sekarang menjabat Ketua DPD PAN Kota Jambi, tentunya Sum Indra, kedua nama itu katanya menambahkan, merupakan calon yang tepat untuk bisa memenangkan Pilwako.
 
Sedangkan nama lain, seperti Kemas Alfarizi, Geni Waseso, dan Jefri Amas Hutagalung, belum dapat diandalkan untuk dapat mengalahkan kekuatan petahana Sy Fasha, dan ini tentunya tidak terlepas karena ketiga nama itu belum memiliki daya dobrak untuk dapat mendulang suara nantinya.
 
Seperti contoh, kata Chumadi, misalnya Abdullah Sani berpasngan dengan Geni Waseso, kondisi ini sangat tidak mungkin karena kekuatannya berada di etnis Jawa, sedangkan Kemas Alfarizi, dengan mengandalkan suara masyarakat Seberang, Kota Jambi juga pastinya terbelah karena calon incumbent juga sudah membangun kekuatan politiknya di daerah itu.
 
Sebenarnya, jika dibandingkan dua nama itu, yakni Geni Waseso dan Kemas Alfarizi, lebih mungkin Jefri Amas Hutagalung, karena sosok yang satu ini selain populer di tengah masyarakat, dan Ia juga merupakan Ketua Umum Kadin Jambi yang memiliki kedekatan personal kepada banyak pihak.
 
Namun, kata Chumaidi menambahkan, Ia secara pribadi lebih menyakini kalau tidak Zumi Laza, tentunya Sum Indra, dua nama inilah yang mampu mendorong suara untuk mengalahkan kekuatan petahana Sy Fasha itu.
 
Hanya saja, semua itu tergantung PAN, kalau PAN menyorong satu nama nanti untuk mendampingi Abdullah Sani, tentunya kita harus berjuang untuk memenangkan Pilwako itu.
 
Tetapi, kalau nanti ternyata PAN mengusung Zumi Laza atau Sum Indra, tentunya untuk memenangkan Pilwako pasangan Abdullah Sani setidaknya tidak perlu kerja keras karena kedua sosok itu memiliki kelebihan dibandingkan ketiga nama lainnya.
 
“PDI-P tetap menunggu siapa kader PAN yang akan diusung untuk mendampingi Abdullah Sani, “kata Chumadi, sembari mengatakan kalau Ia berpendapat yang pas mendampingi Abdullah Sani, kalau tidak Zumi Laza ya itu tadi Sum Indra. (sal/jul/pon)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *