Sore ini, Ketua DPW PAN Jambi Lepas Pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi Daftar ke KPUD Kota Jambi

0
49
Ketua DPW PAN Jambi H Zumi Zola Zulkifli. poto/ist

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jambi, H Zumi Zola Zulkifli yang juga merupakan Gubernur Jambi, Sore ini, Rabu (10/1-2-2018) melepas pasangan calon Walikota Jambi H Abdullah Sani – H Kemas Alfarizi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jambi.

“Sesuai jadwalnya, sore hari yang berkah ini sekitar pukul 16 : 00 Wib, Rabu (10/1-2018), pasangan calon Walikota Jambi koalisi PDI-P – PAN, Abdullah Sani – Kemas Alfarizi, dilepas Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola Zulkifli berangkat mendaftar ke KPUD Kota Jambi,” demikian dikatakan Sekretaris DPW PAN Jambi Khusaini kepada reporter brandanews.co.id.

Menurut Khusaini, pelepasan pasangan calon Walikota Jambi dan calon Wakil Walikota Jambi yang merupakan koalisi PDI-P yang memiliki 6 kursi sedangkan PAN memilik 5 kursi di DPRD Kota Jambi itu, dilaksanakan Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola Zulkifli di Sekretariat DPD PAN Kota Jambi di kawasan Paal Lima, Kota Jambi.

“Dari sinilah nanti, pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi dilepas selanjutnya merangkat menuju KPUD Kota Jambi yang berada di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, sedangklan kabar lain pasangan itu akan membaur dengan massa pendukungnya sudah berada di kawasan Kota Baru itu,” terangnya.

Selanjutnya, Khusaini juga mengungkapkan, dengan turunnya rekomendasi DPP PAN untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi itu membuktikan tidak adanya tarik menarik soal kedua nama yang diusulkan DPW PAN Jambi. “Nah ini kan buktinya kalau di DPP PAN tidak ada tarik menarik soal keputusan rekomendasi itu, hanya saja selama ini membutuhkan waktu karena banyaknya rekomendasi yang harus dibahas DPP PAN dalam menghadapi Pilkada serentak 2018,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua DPD PDI-P Jambi Edi Purwanto menyikapi terwujudnya koalisi PDI-P – PAN menghadapi Pilwako Jambi, Ia mengatakan, sebenarnya dirinya sudah membaca kalau koalisi antara partainya dengan partai berlambang matahari terbit itu akan terwujud. “Sinyal itu semakin kuat setelah sebelumnya DPP PAN menerbitkan rekomendasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin H Nalim – Kafied,” katanya.

Menurut Edi Purwanto, Kota Jambi dan Kabupaten Merangin merupakan koalisi yang diusulkan antara PDI-P dengan PAN, sedangkan untuk Pilkada Kerinci PDI-P dan PAN berbeda.

Terkait turunya rekomendasi DPP PAN untuk pasangan calon Walikota Jambi Abdullah Sani dan calon Wakil Walikota Jambi Kemas Alfarizi, sejumlah pengamat politik menanggapi pupus sudah harapan pasangan incumbent Sy Fasha – Maulana melawan kota kosong seperti yang didengungkan sebelum terbitnya rekomendasi DPP PAN. (sal/dik/jul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *