SUKSES LAKUKAN KOORDINASI HUJAN BUATAN, TOKOH MASYARAKAT JAMBI APRESIASI IKHTIAR SAH DENGAN PEMERINTAH

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Hujan akhirnya membasahi Kota Jambi dan beberapa daerah lainnya, kabut asap pekat yang selama ini dirasakan masyarakat mulai berangsur hilang. Kondisi ini tidak terlepas dari berhasilnya upaya rekayasa cuaca atau hujan buatan yang dilakukan BNPB di atas langit Jambi.

Terlepas dari usaha dan kerja keras pemerintah melalui BNPB, TNI dan Polisi dan pemerintah daerah, maupun doa dan sholat istiqo yang dilakukan. Terdapat kerja senyap yang sangat berperan dalam upaya koordinasi ke BNPB untuk melakukan rekayasa cuaca atau hujan buatan di Jambi. Sosok yang bekerja senyap itu tidak lain adalah Sutan Adil Hendra (SAH) Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Provinsi Jambi.

“Saya melihat ada respon yang cepat yang dilakukan SAH dalam upaya mengkoordinasikan hujan buatan melalui rekayasa cuaca di langit Jambi dalam kabut asap kemarin, buktinya dalam dua hari ini hujan mulai turun di Jambi dan beberapa kabupaten lain,” ungkap Rocky Candra Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi (23/9) kemarin.

Bahkan menurut pimpinan dewan dari generasi millineal ini kerja cepat dan senyap SAH ini mendapatkan apresiasi langsung dari Letjen. TNI. Doni Munardo Ketua BNPB di Jambi. Pada waktu rakor di rumah dinas Gubernur Pak Doni Munardo dengan tegas dan jelas kehadirannya bersama SAH dalam rangka untuk meninjau pemadam kebakaran hutan dan lahan, sekaligus persiapan rekayasa cuaca pembuatan hujan buatan, imbuhnya.

Keberhasilan SAH yang merupakan Pimpinan Komisi X DPR ini melakukan koordinasi pembuatan hujan buatan bersama BNPB ini mendapat apresiasi dari berbagai tokoh masyarakat Jambi, seperti salah satunya disampaikan H. Suhaimi Can Ketua PW Muhammadiyah Jambi yang menyampaikan apresiasi atas upaya koordinasi SAH ke BNPB sehingga program rekayasa cuaca atau hujan buatan bisa dilakukan di Langit Jambi.

Menurutnya kepedulian SAH ini tergolong langka di tengah bencana asap, karena beliau langsung tanggap terhadap bencana yang dirasakan masyarakat, sebuah bentuk tanggung jawab moral yang besar dari beliau untuk masyarakat Jambi.

Senada dengan itu apresiasi juga disampaikan oleh Rektor Universitas Muhamadiyah Jambi (UMJ) Dr. Nurdin, SE, ME, berbicara di Jambi (26/9) kemarin, juga menyampaikan penghargaan dan salam hormatnya atas upaya SAH mendatangkan hujan buatan di Jambi, dimana hasil dari koordinasi SAH tersebut langsung terlihat dengan turunnya hujan di Jambi dan beberapa wilayah di Provinsi Jambi.

“Saya pikir tidak banyak Jambi memiliki wakil rakyat yang begitu tanggap terhadap permasalahan masyarakat, dari yang tidak banyak itu SAH tampil untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya. (wyu/wal/dik)

Print Friendly, PDF & Email