Sumur Minyak Illegal Bakar Kebun Sawit Milik Warga di Bajubang

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Sumur minyak illegal di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Selasa (13/8-2019) kemarin, terbakar, dan selanjutnya membakar kebun sawit milik warga di daerah itu.

Reporter brandanews.co.idmelaporkan dari berbagai sumber yang diperoleh mengungkapkan, sumur minyak illegal drailing yang berada di Wilayah Kerja Pertamina (WKP) itu, selanjutnya membakar lahan sawit.

“Api diduga berasal dari mesin motor yang digunakan untuk polot/pengambil minyak panas dan menimbukan percikan api sehingga terbakar dan menyambar pipa minyak dan bak penampungan minyak,” demikian sumber menyebutkannya.

Keterangan lain, diperoleh keterangan pemilik lahan sawit  yang terbakar itu bernama  Sul  warga Desa Pompa Air, sedangkan pemilik sumur minyak illegal bernama Cikman warga Sekayu, Sumatera Selatan.

Sedangkan kronogis kejadian, pada saat pekerja sedang memolot minyak dengan menggunakan mesin polot tiba – tiba mesin polot panas dan menimbukan percikan api dari mesin  sehingga mesin  tersebut Kebakar dan menyambar pipa minyak dan bak penampungan minyak.

Sekira pukul 11.10 WIB api dapat di padamkan oleh Satgas Karhutla WKP dan masyarakat yg berada di sekitar dengan menggunakan racun api dan air rinso. (wyu/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email