Sumur Minyak Illegal di Bajubang Terbakar

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sumur minyak illegal, atau illegal drilling di Wilayah Taman Hutan Rakyat (Tahura) Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Rabu kemarin, sekitar pukul  18:00 Wib, terbakar hebat.

Keterangan yang berhasil diperoleh reporter brandanews.co.id dari berbagai sumber menyebutkan, kebakaran yang meluluhlantakan sumur minyak illegal itu disulut dari mesin penyedot minyak illegal itu.

“Terjadi percikan api dari mesin penyedot minyak dan menyambar ke sumur minyak,” terang warga yang enggan disebutkan namanya.

Selanjutnya, keterangan lain mengungkapkan, terbakarnya sumur minyak illegal itu berada di lahan milik HT (54), sedangkan pemilik sumur minyak illegal disebut atas nama berinisial T (52).

Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian, sedangkan kasus ini ditangani Polsek Bajubang.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Bupati Batanghari  Ir Syahirsah sempat mengungkapkan kepada reporterbrandanews.co.id, sekarang ini terdapat ribuan sumur minyak illegal di Kabupaten Batanghari. “Terus meningkat jumlah sumur minyak illegal di daerahnya. Padahal. Tahun 2015 lalu, hanya terdapat beberapa sumur minyak illegal itu,” kata Syahirsah.(wyu/sal/jul)

 

Print Friendly, PDF & Email