Sutan Adil Angkat Bicara Tidak Melakukan “Mahar Politik” di Pilkada Kerinci

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sutan Adil Hendra (SAH) yang merupakan Ketua DPD Gerindra Jambi, dan sekaligus Pimpinan Komisi X DPR-RI, dengan nada tegas angkat bicara terkait namanya dibawa-bawa menyangkut soal mahar politik di Pilkada Kabupaten Kerinci 2018.

Dalam keterangannya kepada reporterbrandanews.co.id, Kamis (7/3-2019), Sutan Adil Hendra mengungkapkan, proses Pilkada Kerinci sudah selesai, dan bahkan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih pun sudah dilantik.

Awalnya, kata Sutan Adil Hendra, dirinya tidak ingin menanggapi tudingan yang menyerang dirinya terkait soal mahar politik itu. Namun, belakangan tudingan itu terus menyerang, dan kepentingannya jelas untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Padahal, dikatakan Ia, menyangkut soal mahar politik yang saya ketahui sudah diproses di pihak kepolisian. Hanya saja, dalam proses hukum malah di luar itu nama saya disebut – sebut, atau di zholimi untuk kepentingan politik menjatuhkan dirinya di Pileg DPR – RI.

“Saya sendiri, tidak mengetahui adanya mahar politik seperti yang dituduhkan, dan tidak itu saja, supaya diketahui Gerindera sendiri mengharamkan adanya mahar politik sehingga tidak mungkin ada pihak lain termasuk saya sendiri berani melakukan perbuatan itu,” kata Sutan Adil Hendra.

Dan selanjutnya, Ketua DPD Gerindera Jambi Sutan Adil Hendra mengatakan, dirinya sudah mengetahui orang – orang yang bermain untuk menyeret namanya dalam persoalan mahar politik yang tidak pernah dilakukannya itu.

“Saya sudah tau siapa – siapa yang bermain dalam permasalahan itu, dan ini tujuannya terkait pencalonan di Pileg 2019,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Sutan Adil Hendra, karena persoalan mahar politik sudah ditangani pihak kepolisian, tentu saya berharap kepada pihak kepolisian untuk mengungkap siapa sebenarnya yang terlibat dalam kasus yang mereka adukan itu.

“Saya do’akan pihak kepolisian dapat mengungkapkan kasus itu sehingga tidak mengganggu Pileg 2019, termasuk dirinya yang sekarang maju sebagai Caleg DPR-RI Nomor urut 1 dari Gerindera Jambi,” terang Sutan Adil Hendra, sembari mengatakan dirinya tidak mengetahui adanya persoalan mahar politik tersebut. (wahyu/sal/fri)

Print Friendly, PDF & Email