Sutan Adil Hendra Melenggang Menuju Senayan, Murady Darmansyah Diingatkan Jangan Tebarkan Hoax

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Gerindra Jambi Armen Siregar, tegas mengatakan, Sutan Adil Hendra (SAH), Caleg DPR-RI Nomor Urut 1 Dapil Jambi, dipastikannya melenggang menuju Senayan.

Sedangkan Muardy Darmansyah, kata Armen, diingatkan jangan terus menebarkan hoax ke tengah masyarakat dengan mengklaim suara kemenangan, sementara hasil perolehan suaranya justru terperosok, dan sekarang posisi perolehan suaranya berada di bawah Caleg Gerindra untuk DPR-RI Nomor Urut 2 Sri Budiarti.

“Perolehan suara Murady Darmansyah, Caleg DPR-RI Nomor Urut 3, terperosok jauh dibawah Sutan Adil Hendra dan Sri Budiarti, termasuk perolehan suaranya di tanah kelahiran Muradi di Kabupaten Kerinci,” kata Armen Siregar.

Dijelaskan Armen  Siregar saat dikonfirmasikan reporter brandanews.co.id,  Sabtu (27/4-2019) di Tempat Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Kecamatan Jambi Selatan mengungkapkan, suara masuk sudah mencapai 97persen, dan di dominasi   oleh caleg Nomor Urut 1 Gerindra Jambi Sutan Adil Hendra, sedangkan peringkat kedua diperoleh Sri Budiarti Caleg nomor urut 2  setelah itu barulah Murady Darmansyah.

Karena itu, dasar dari mana bahwa tim – tim Murady ini mengklaim bahwa Ia menduduki suara terbanyak dari partai Gerindra untuk DPR-RI.

Kami disini, kata Armen Siregar,  sangat berhati –  hati dalam merekap data – data ini, bahkan seluruh Ketua DPC Partai Gerindra Provinsi Jambi menertawakan dengan kabar Murady sebagai peringkat pertama.

“Apakah ini ada kepentingan pribadi kan kita tidak tau,” kata Sekretaris Bapilu Gerindra Jambi.

Seperti contoh di Kabupaten  Kerinci, perolehan suara Sutan Adil hendra mencapai 12 ribu lebih, sedangkan Murady hanya 7 ribuan, dan bahkan suara Sutan Adil Hendra merata unggul di semua kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Semua itu bedasarkan data yang valid yang di rekap oleh tim Bapilu DPD Gerindra Provinsi Jambi, jadi disini kami tidak tau data mana yang di gunakan oleh tim Murady ini.

Bahkan, diakhir keterangannya Armen Siregar mengungkapkan, perolehan suara Sutan Adil Hendra sesuai data yang masuk itu sudah mencapai diatas  50 persen lebih di banding Caleg DPR RI yang diusung oleh partai lain, total keseluruhan suara Sutan Adil Hendra mencapai  152 ribu lebih. (wahyu/dik/sal)

 

Print Friendly, PDF & Email