Tanjabtim Rawan Peredaran Narkoba, Polisi Susun Strategi Operasi

0
52
Kapolres Tanjabtim AKBP Marinus Marantika Sitepu. Poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Belasan pelabuhan tikus yang terdapat di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi, telah menjadikan daerah ini rawan masuk dan beredarnya narkoba.

Untuk menyikapi kondisi itu, Polisi Resort (Polres) Tanjabtim tidak ingin kecolongan, dan selanjutnya gencar menyusun dan melakukan operasi ke daerah – daerah yang dianggap rawan masuk dan beredarnya narkoba, jenis sabu-sabu di daerah itu.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanjabtim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Marinus Marantika Sitepu ketika dihubungi reporter brandanews.co.id melalui ponselnya, Rabu (20/9-2017) mengatakan, pihaknya terus melakukan operasi mempersempit ruang gerak masuk dan beredarnya narkoba di wilayah hukum Polres Tanjabtim.

“Dalam operasi yang dilakukan Polres Tanjabtim dalam tiga pekan terakhir, pihaknya telah berhasil menangkap bandar, pengguna dan barang bukti narkoba jenis sabu. Hanya saja jumlah barang bukti yang berhasil diamankan hasil relatif kecil,” demikian diakui Marinus.

Perairan di Muara Sabak diduga dijadikan pintu masuk narkoba bisa saja jaringan internasional. Poto/pono

Selanjutnya, dalam keterangannya itu Kapolres Tanjabtim AKBP Marinus Marantika Sitepu mengatakan, di Kabupaten Tanjungjabung Timur terdapat ada beberapa daerah kecamatan yang menjadi target operasi pemberantasan narkoba.

“Daerah mana saja itu masih kita rahasiakan nanti takutnya bocor sebelum operasi dilakukan pihanya,” ungkap Marinus.

Saat ditanya masuknya barang hara narkoba itu melalui pelabuhan tikus yang ada di daerah itu, dikatakan Ia, bisa saja berkemungkinan seperti itu, makanya sekarang seluruh daerah yang kita anggap rawan sedang dijaga ekstra ketat termasuk di daerah – daerah pelabuhan tikus. (sal/pon/jul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *