TANPA DI DUKUNG SATUPUN KEPALA DAERAH, SAH SUKSES MENANGKAN PRABOWO DI JAMBI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pada Pemilu Presiden 2019 Provinsi Jambi sukses menjadi lumbung suara pasangan Prabowo Sandi, padahal secara modal politik pasangan nomor urut 02 itu tidak didukung oleh satupun kepala daerah.

Dimana keberhasilan ini dinilai oleh pengamat politik Zahyudi Maulana sebagai kehandalan strategi yang dijalankan Badan Pemenangan Daerah (BPD) pasangan Prabowo Sandi yang dibawah pimpinan Sutan Adil Hendra (SAH).

“Meski tidak didukung oleh kepala daerah dan tanpa amunisi yang berlebih, SAH berhasil memenangkan Prabowo Sandi di Jambi, beliau mengatur barisan Partai Gerindra menjadi mesin politik yang kuat dan handal merebut suara masyarakat agar memilih Pasangan Prabowo Sandi,” jelasnya.

Padahal waktu itu rata – rata kepala daerah di Jambi mendukung calon presiden Petahana, hal ini dibuktikan dengan beredarnya foto pertemuan para kepala daerah dengan pasangan nomor urut 01, bahkan dalam kapasitasnya sebagai kader suatu partai beberapa Bupati dan Walikota ada yang secara terang -terangan memberi dukungan pada pasangan Jokowi – Ma’aruf, katakanlah seperti Sy Fasha dan lainnya, ujar Yudi mencoba mengulas dinamika pilpres beberapa waktu lalu.

Dimana menurut peneliti politik LKPR tersebut keberhasilan SAH ini sebenarnya memberi signal yang kuat akan daya konsolidasi politik yang bisa dimainkan anggota DPR RI tersebut pada Pilkada Gubernur Provinsi Jambi 2020 nanti.

Apalagi dalam kapasitas Gerindra yang memiliki 7 kursi di DPRD, sosok SAH layak untuk diperhitungkan dalam kontestasi pilgub mendatang, karena realitas politik hari ini SAH menjadi figur yang kuat untuk menjadi Gubernur, tandasnya. (wyu/den/wan)

Print Friendly, PDF & Email