Tender Proyek Puluhan Miliar di Sarolangun Menyalah

Ilustrasi

BRANDANEWS.CO.ID – Tender proyek bernilai puluhan miliar di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sarolangun, Jambi, dituding menyalah, dan bahkan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi sudah mendapat laporan itu.

Pasalnya, seperti diungkapkan sumber brandanews.co.id menyebutkan, ada yang tidak beres terkait tender proyek infrastruktur yang ditangani pihak Bidang Bina Marga, Dinas PU Kabupaten Sarolangun tersebut, seperti tanpa adanya rencana kerja yang semestinya ditandatangani Kepala Dinas PU di daerah itu, tetapi kenyataannya DPA proyek tersebut sudah terlebih dahulu ditandatangai Sekretaris Daerah (Sekda) Sarolangun.

Keterangan lain menyebutkan, tindakan itu sengaja dilakukan bertujuan supaya proyek tersebut sudah dilakukan tender, sebelum dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun periode 2017 – 2022.

Kepala Bagian (Kabid) Bina Marga Dinas PU Sarolangun, Agung Yuanda yang dihubungi melalui ponselnya, Kamis (20/4-2017) mengatakan, Ia tidak mengetahui soal proses seperti itu, dan tidak mungkin saya menjawabnya karena merupakan tanggungjawab pihak Bappeda dan Sekda Sarolangun.

“Tidak ada kewenangan saya untuk menjelaskan mengapa DPA nya ditandatangani oleh Sekda sementara Kadis PU Sarolangun belum menandatangani rencana kerja proyek tersebut,” kata Agung.

Namun Agung Yuanda hanya membenarkan, kalau sekarang ini sedang ada proses tender proyek Bina Marga dengan nilai anggaran sebesar Rp 10 miliar, tetapi kalau soal yang lain Ia tidak mengetahui.

Selanjutnya, Pelaksana Tugas Bupati Sarolangun Arif Munandar ketika dihubungi melalui ponselnya, Kamis (20/4-2017) mengayakan, Ia selaku pejabat bupati tidak mengurusi hal semacam itu. “Silahkan tanyakan ke Bappeda atau ke Sekda, karena bupati tidak ngurusi hal – hal proyek,” kata Arif Munandar singkat.

Seperti dilaporkan, dalam proses tender yang sedang berlangsung sekarang ini, terdapat Rp 100 miliar untuk bidang Bina Marga dan Rp 300 juta untuk bidang di Dinas Kesehatan. (sal/win/jul)

Print Friendly, PDF & Email