Terancam Hukuman Mati, Polda Jambi Tangkap Empat Kilo Sabu

BRANDANEWS.CO.ID – Barang haram narkoba jenis sabu seberat lebih kurang empat kilogram berhasil ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polisi Daerah (Polda) Jambi yang akan diedarkan kesejumlah daerah.

Hasil penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian, selain barang bukti sabu juga diamankan lima orang tersangka yang ditujuk bertugas sebagai kurir oleh gembang narkoba yang saat ini masih diburon pihak kepolisian.

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Polisi Priyo Widyanto dalam keterangannya kepada wartawan di Mapolda Jambi, Senin (22/5-2017) mengungkapkan, barang bukti narkoba jenis sabu seberat lebih kurang empat kilogram berhasil ditangkap dari kurir yang sengaja membawa barang haram itu.

“ Modus yang digunakan para kurir mereka mengaku  hanya mendapat perintah untuk membawanya, dan selanjutnya narkoba itu diletakan disuatu tempat setelah itu nantinya akan diambil oleh orang yang memang sudah mengetahui pengiriman barang haram tersebut,”kata Priyo Widyanto.

Selanjutnya Kapolda Jambi menjelaskan, narkoba jenis sabu asal Aceh dan Riau itu selanjutnya dibawa ke sejumlah daerah, seperti ke Sumatera Selatan, dan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian diakui sabu seberat 500 gram rencananya akan di bawa ke Kabupaten Sarolangun, seberat 1 kilogram sabu rencananya dibawa ke Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, sementara 474, 7 kilogram sabu akan dibawa oleh para kurir itu ke Jambi.

Menurut hasil penyidikan, dikatakan Brigjen Pol Priyo Widyanto, para kurir narkoba itu  mendapat upah yang berbeda, antara Rp 10 Juta s/d Rp 20 juta. “Barang haram narkoba itu dibawa melalui jalur darat ada yang menggunakan bus umum dan ada juga yang membawanya dengan mobil pribadi,” terangnya.

Saat ini, pihak kepolisian baru menetapkan lima tersangka yakni para kurir dengan ancaman terberat hukuman mati. (sal/jul)

Print Friendly, PDF & Email