Terancam Putus, BPJN IV Didesak Supaya Segera Melaksanakan Proses Tender Akses Jalan Sungai Penuh – Batas Tapan

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Akses jalan yang menghubungkan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi – Batas Tapan, Provinsi Sumatera Barat (sumbar), terus mengalami longsor sehingga dikuatirkan jalan tersebut terancam putus.

Menyikapi kondisi itu, Anggota Komisi V DPR-RI daerah pemilihan Jambi, H.A Bakri kepada reporterbrandanews.co.id, Jum’at (30/11-2018) mengatakan, Ia mendesak supaya Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV, supaya segera melaksanakan proses tender tahun 2019 untuk menangani ruas jalan tersebut.

Saya minta, kata Bakri yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi itu, BPJN Wilayah IV supaya mensegerakan proses tender untuk menanganan titik longsor disepanjang ruas jalan Sungai Penuh – Batas Tapan.

Sebab menurut Ia, akses jalan itu berperan penting dalam mengangkut kebutuhan bahan pokok, tidak saja pangan tetapi kebutuhan lain seperti bahan bakar minyak dari Padang, Sumatera Barat menuju Jambi.

“Dasar itulah sehingga jalan tersebut tidak boleh putus karena akan dapat mengganggu kehidupan masyarakat,” terang Bakri.

Selanjutnya, Bakri juga mengakui, kondisi jalan tersebut merupakan jalan yang kondisinya sering mengalami longsor. Namun, jalan itu tidak boleh putus, dan kondisi ini yang harus terus diantisipasi termasuk mempercepat penanganannya. (sal/pon/wyu)

Print Friendly, PDF & Email