TERIMA BIDIKMISI DARI SAH, RATUSAN ANAK KURANG MAMPU BISA KULIAH KE PERGURUAN TINGGI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Hasil perjuangan Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) terhadap dunia pendidikan Jambi terbukti mampu memperluas kesempatan pendidikan tinggi di Provinsi Jambi.

Dimana hal ini bisa terlihat dari peningkatan jumlah penerima beasiswa bidikmisi dari tahun ke tahunnya di berbagai kampus di Provinsi Jambi. SAH sendiri diberbagai kesempatan mengatakan Bidikmisi merupakan suatu program yang membuka kesempatan pada anak – anak kurang mampu tapi berprestasi untuk bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

Merdu Silta Wenti salah seorang tenaga ahli DPR yang menanggani usulan beasiswa bidikmisi yang diusulkan SAH mengatakan sekarang ribuan anak – anak kurang mampu bisa kuliah, karena beasiswa ini mengcover semua kebutuhan kuliah.

“Bidikmisi mengcover semua kebutuhan biaya perkuliahan dari semester satu hingga selesai yang dibatasi pada semester delapan, dimana hal ini merupakan kesempatan bagi semua anak bangsa yang punya cita – cita untuk maju,” ungkapnya.

Manfaat Bidikmisi yang diperjuangkan SAH ini salah satunya diungkapkan Irene mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jambi, menurutnya dengan status orang tuanya yang sudah berpisah dan tinggal dengan nenek yang tidak memiliki pekerjaan tetap, mimpi rasanya saya untuk bisa kuliah ke perguruan tinggi, tetapi alhamdulilah saya dibantu oleh Pak SAH untuk mendapatkan bidikmisi, sehingga semua biaya ditanggung pemerintah.

“Kini semua biaya kuliah saya ditanggung pemerintah, ini semua karena bantuan Pak SAH yang memperjuangkan saya untuk mencicipi bangku kuliah dan gelar kesarjanaan, terima kasih Pak SAH,” ungkapnya.(wyu/dik/wan)

Print Friendly, PDF & Email