Terkait Politik Uang Pilkada Kota Jambi, Beredar Kabar Muncul Tersangka Baru

ILUSTRASI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi– Terkait kasus politik uang dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Jambi tahun 2018, kembali beradar kabar muncul tersangka baru.

Sebelumnya, dalam persidangan yang di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, dua tersangka, yakni HER dan HAF, telah di vonis oleh Majelis Hakim yang di ketuai Lucas Sahabat Duha, dengan hukuman masing – masing 3 tahun penjara dan denda Rp 200 juta, serta subsider 1 bulan penjara.

Sekarang ini, beredar kabar muncul tersangka baru E dan U serta D yang merupakan DPO Polresta Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi melalui Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yudha Lesmana,SIK saat di konfirmasi reporterbrandanews.co.id, Senin (6/8-2018) mengatakan, untuk Endang dan Usman yang namanya di sebut-sebut dan telah menjadi saksi dalam persidangan kasus kecurangan pilkada/money politic beberapa waktu lalu tidak ada di tetapkan sebagai tersangka, karena tidak cukup bukti dalam menetapkan dua orang tersebut sebagai tersangka.

Kasat Reskrim juga menyebutkan,kalau memang nantinya ada bukti baru atau bukti pendukung yang membantu mungkin saja,itu pun harus ke panwaslu terlebih dahulu karena kita mengacu pada undang-undang pilkada no 10 tahun 2010 tentang pilkada, sebutnya. (wan/wyu/sal)

Print Friendly, PDF & Email