Tidak Ingin Terlibat di Internal DPRD, Ini Kata Gubernur Zola : Saya Tau Resiko Tetapi Saya Tanggung

0
1250
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifi bersama Wakil Gubernur Jambi Fachrory Umar. poto/noer faisal.

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengungkapkan, hubungan komunikasi antara  dirinya dengan anggota DPRD, hanya sebatas dilakukan dengan pimpinan DPRD, karena tidak ingin terlalu terbuka dengan internal DPRD.

Saya tau resikonya itu, tetapi saya tanggung, kata Zumi Zola yang disampaikannya ketika menggelar konfrensi pers dengan puluhan wartawan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (1/12-2017), terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipastikannya tidak melibatkan dirinya itu, Selasa (28/12-2017) lalu.

“Tidak ingin melakukan komunikasi terlalu terbuka dengan internal DPRD, dan saya tau resikonya, terkecuali komunikasi itu untuk kepentingan kampanye, atau saat paripura,” demikian Zola mengakuinya.

Selanjutnya, Zumi Zola mengatakan, menyangkut persoalan aspirasi anggota DPRD Ia sudah menyerahkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), namun juga sudah diingatkannya supaya dilakukan harus sesuai dengan peraturan yang sah.

Makanya, Ia sama sekali tidak mengetahui adanya tindakan penyuapan kepada anggota DPRD untuk pengesahan RAPBD Jambi, tahun 2018, dan berujung OTT KPK itu. “Bagaimana bisa saya dianggap keterlibat sementara komunikasi saja tidak terbuka antara anggota DPRD dengan dirinya itu,” ujar Zumi Zola.

Sejak dilakukannya OTT oleh KPK dengan barang bukti uang sebanyak Rp 4, 7 miliar yang rencananya akan dibagikan kepada anggota DPRD yang beberapa kali menolak menghadiri peripurna pengesahan RAPBD 2018, dan telah ditetapkan empat tersangka, yakni Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Jambi Erwan Malik, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PU/PERA Jambi Arfan, Asisten III Setda Jambi Saipudin, dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jambi Supriono, hingga berita ini dilaporkan KPK masih terus melakukan penggeledahan. (sal/wan/yan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *