TIDAK PERNAH KAPOK: Mantan Bupati Sarolangun M Madel Kembali Ditahan Karena Kasus Korupsi

M Madel, Mantan Bupati Sarolangun.poto/ist

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Mantan Bupati Sarolang M Madel terus berulang dipenjarkan karena kasus korupsi.

Tahun 2004 lalu, Bupati M Madel ketika itu, tersandung kasus korupsi terkait pembangunan jembatan ponton senilai Rp 5,5 miliar, dan jembatan yang dibangun itupun roboh.

Selanjutnya, M Madel, kembali berurusan dengan persoalan kasus korupsi, Senin (16/4-2018), Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi langsung melakukan penahanan setelah melakukan pemeriksaan selama 8 jam, sejak pukul 10: 00 Wib.

Kali ini, M Madel yang ditahan dan dititipkan di Lapas Jambi untuk 20 hari depan, bersama Joko Sosilo yang merupakan Pegawai Koperasi itu, terkait pembangunan perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sarolangun tahun 2015.

Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), seperti dikatakan Penyidik Kejati Jambi Imran Yusuf SH kepada reporterbrandanews.co.id, telah terjadi kerugian negara lebih kurang Rp 13 miliar dalam pembangunan perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut.

“Penyidik melakukan penahanan sebagai tersangka terhadap M Madel dan Joko Susilo untuk 20 hari ke depan, dan kedua mereka ditahan di Lapas Jambi,” kata Imran. (sal/pon/guh)

Print Friendly, PDF & Email