Tiga Nama Layak Duduki Jabatan Kabid Bina Marga Dinas PU/PERA Jambi

0
230

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus suap pengesahan RAPBD Jambi tahun 2018, dengan empat tersangka yang telah ditetapkan KPK salah satunya, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA) Jambi yang juga merupakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Arfan ST, mencuat tiga nama yang dianggap layak mengisi kekosongan jabatan  Kabid Bina Marga itu.

Reporter brandanews.co.id, Rabu (6/12-2017), diperoleh informasi dari sejumlah pejabat di lingkungan Dinas PU/PERA Jambi mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan Kabid Bina Marga, tiga nama, yakni Syamsupri, Hendri Heriadi, dan Marsandi, layak untuk menduduki jabatan itu.

Sebab menurut mereka, ketiga nama itu selain golongan dan kepengkatannya sudah mencukupi tentunya juga ketiga mereka sangat memahami betul soal bidang bina marga karena memang selama ini berkarier dibidang itu. “Kalau saya yang ditanya tentu tiga nama itulah yang tepat mengisi kekosongan jabatan Kabid Bina Marga,” kata salah seorang pejabat yang enggan disebutkan namanya.

Selanjutnya, sumber brandanews.co.id itu juga mengatakan, kalau dilihat sekarang ini dilingkungan Dinas PU/PERA Jambi, ada beberapa posisi jabatan yang diisi bukanlah pejabat yang betul – betul memahami bidang yang mereka pimpin, seperti contohnya Kabid Sumber Daya Air (SDA) yang diisi Tetap Sinulingga sekarang ini, sebenarnya Tetap Sinulingga itu lebih memahami bidang bina marga ketimbang SDA.

Sebenarnya, kalau kami boleh memberikan saran kepada Gubernur Jambi Zumi Zola, kata mereka, untuk posisi jabatan Kabid SDA, lebih layak dijabat Harun Al-Rasyid yang sekarang bertugas di Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI, dan Yudi karena kedua mereka selama ini berkarier dibidang pengairan ketimbang Tetap Sinulingga yang selama ini berkutat di bidang bina marga.

Terkait lowongnya jabatan Kabid Bina Marga pasca OTT KPK yang menyeret Arfan sebagai tersangka bersama tiga tersangka lainnya, yakni Plt Sekda Jambi Erwan Malik, Aisten III Setda Jambi Saipudin, dan anggota Banggar DPRD Jambi Supriono, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jambi Johansyah mengatakan, Gubernur Jambi Zumi Zola telah menunjuk Tetap Sinulingga sebagai Plt Kadis PU/PERA Jambi.

Karena itu, kata Johansyah, terkait lowongnya jabatan Kabid Bina Marga, sekarang ini masih menunggu nama yang di SK kan Plt Kadis PU/PERA Jambi Tetap Sinulingga, karena siapapun nanti yang diajukan itu pengajuan datangnya sesuai yang diusulkan Plt Kadis PU/PERA Jambi.

“Kita tunggu saja siapa nama yang akan diusulkan Plt Kadis PU/PERA Jambi Tetap Sinulingga untuk mengisi jabatan Kabid Bina Marga tersebut. Ya, kita tunggu saja, tetap yang jelas sekarang ini roda pemerintahan dilingkungan Dinas PU/PERA Jambi tidak boleh terganggu apalagi menghadapi akhir tahun anggaran pasta OTT KPK,” terang Johansyah. (sal/jul/wan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *