Tim Advokasi SANI – IZI Banyak Temukan Palanggaran Pilkada Kota Jambi, Ini Kata Suratno SH: Berproses Hukum

Suratno SH, Ketua Tim Advokasi SANI – IZI. Poto/ist

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Tim Advokasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani – Kemas Alfarizi (SANI – IZI), telah menemukan banyak bukti pelanggaran Pilkada Kota Jambi tahun 2018.

Sekarang, bukti – bukti itu, dikatakan Ketua Tim Advokasi SANI – IZI, Suratno SH kepada reporterbrandanews.co.id, Minggu sore (1/7-2018), sedang disusun, dan selanjutnya nanti dan dijadikan alat bukti terkait proses hukum.

Bukti yang sekarang terus dikumpulkan pihaknya, disebutkan Suratno, termasuk bukti money politik (politik uang), selain yang sekarang sedang ditangani pihak Polresta Jambi, tetapi masih banyak bukti lain serupa yang sedang dikumpulkan.

“Nanti, bukti – bukti pelanggaran Pilkada itu menjadi alat bukti dalam proses hukum,” terangnya.

Menurut Suratno, SH, dalam Pilkada Kota Jambi tahun 2018 yang pencoblosannya dilaksanakan secara serentak, Rabu (27/6-2018) lalu, belum ada keputusan menyangkut pemenang dalam pemilihan itu.

“Kan, belum ada yang menang maupun yang kalah dalam Pilkada Kota Jambi, karena itulah kita masih terus menunggu proses penhitungan suara di tingkat KPU Kota Jambi, sedangkan perhitungan suara yang dilakukan pihak lain bukanlah suatu keputusan dalam Pilkada di daerah ini,” katanya.

Selanjutnya, seperti dijelaskan Suratno, terkait bukti – bukti pelanggaran Pilkada yang telah diperoleh pihaknya, kecil kemungkinan pasangan SANI – IZI dapat dinyatakan kalah dalam proses pemilihan.

Kami berkeyakinan, kata Ia, dengan bukti – bukti itu apapun situasinya terkait Pilkada Kota Jambi, pasangan SANI – IZI dapat memenangkan Pilkada. Dan karena itu, kita tunggu saja sampai proses perhitungan di KPU Kota Jambi selesai dilaksanakan. (sal/wan/wyu)

Print Friendly, PDF & Email