Tim Advokasi SANI – IZI Segera Beberkan Pelanggaran Pilkada Kota Jambi 2018

Suratno SH, Ketua Tim Advokasi SANI – IZI. Poto/ist

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua Tim Advokasi SANI – IZI, Suratno SH dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Jum’at (29/6-2018) mengatakan, pihaknya sedang mengumpulkan bukti – bukti pelanggaran Pilkada Kota Jambi tahun 2018.

Sekarang ini, kata Suratno, tidak sedikit bukti – bukti pelanggaran Pilkada yang sudah dikumpulkan, termasuk bukti adanya politik uang maupun pelanggaran lain yang nantinya akan masuk dalam proses hukum.

“Banyak sekali bukti – bukti pelanggaran di Pilkada Kota Jambi tahun 2018, dan sekarang sedang diproses oleh pihaknya, karena pelanggaran Pilkada itu secara nyata terlihat jelas merugikan pasangan calon Nomor Urut I Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani – Kemas Alfarizi (SANI – IZI),” kata Suratno.

Selanjutnya, menurut Suratno SH, proses hukum terkait pelanggaran Pilkada ini baru akan dilakukan setelah proses penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi berdasarkan CI.

“Setelah pehitungan suara CI di KPU, barulah selanjutnya proses hukum pelanggaran Pilkada dilaksanakan Tim Advokasi SANI – IZI, dan kalau ditanya seberapa  banyak pelanggaran itu, tentu saya katakan banyak sekali pelanggaran terlebih soal politik uang,” ungkapnya.

Sampai hari Jum’at (29/6-2018), kata Ketua Tim Advokasi SANI – IZI, Suratno SH, perhitungan suara Pilkada Jambi tahun 2018, sedang berlangsung di beberapa kecamatan. “Kita tunggu proses perhitungan suara hingga di KPU, dan setelah itu barulah proses pelanggaran dengan bukti – bukti yang ada kita lakukan,” terang Suratno. (sal/pon/wyu)

Print Friendly, PDF & Email