Tim Saber Pungli Jambi Diminta Awasi Penerimaan Siswa Baru

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli-red) Jambi, diminta untuk ekstra mengawasinya terkait penerimaan siswa baru tahun 2019.

Itu dikatakan mantan Ketua Ombudsman Jambi, Taufik Yasak, dan sekarang menjabat Ketua Kanti Ombudsman, salah satu lembaga masyarakat yang mengawasi agar tidak terjadinya tindakan pungli.

“Sejak dirinya berada di Ombudsman Jambi, kasus pungli sering terjadi setiap masuknya tahun ajaran penerimaan siswa/siswi baru, dan ini tugas Tim Saber Pungli untuk menindak tegas pelaku pungli itu,” kata Taufik Yasak kepada reporterbrandanews.co.id, Sabtu (20/7-2019).

Sekarang ini, terus muncul kabar yang tidak sedap terkait banyaknya keluhan masyarakat yang dibebani biaya pungli saat memasukan anaknya, atau keluarganya yang tidak lulus dalam penerimaan rayonisasi sekolah.

“Macam, macam, ada yang menceritakan adanya pungli dari Rp 2 juta s/d Rp 5 juta yang dipungut di sekolah oleh pelaku yang berasal dari pihak sekolah,” ungkapnya.

Saya harap, terang Taufik Yasak, Tim Saber Pungli yang dibiayai anggarannya dari APBD Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi,  supaya membongkar kasus pungli yang meresahkan masyarakat terkait penerimaan siswa/siswi baru tahun ini. (wyu/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email