TUMBUHKAN MENTAL SEMANGAT JUANG SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH BEKALI PEMBINAAN MENTAL

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi —Dalam rangka membekali para generasi muda dengan semangat mental kejuangan untuk meraih cita-cita mereka, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH lakukan pembekalan mental kepada murid Mts Al Muhtadin di Kampung Yammua, Arso 6, Kab. Keerom, Jayapura. (Jumat, 19/07)

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) kegiatan yang dilakukan Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Serka Fadlan bertepatan dengan tahun ajaran baru murid-murid masuk sekolah.

“Memasuki ajaran baru kami ingin tanamkan pembinaan mental dan semangat kejuangan bagi murid-murid yang kembali bersekolah setelah melaksanakan libur panjang terutama di wilayah binaan Satgas termasuk Mts Al Muhtadin ini,” jelas Dansatgas.

Kegiatan yang dilakukan meliputi materi pembekalan tentang kejuangan mental dan ideologi agar murid-murid semangat dalam menempuh pendidikan, “Seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX mengikuti pembekalan yang diberikan Satgas dengan harapan adanya pembekalan ini tumbuh semangat dan jiwa nasionalisme mereka sehingga kedepan mereka menjadi penerus bangsa yang dapat mengharumkan Indonesia,” tambahnya.

Setelah kegiatan pembekalan pun, personel Satgas juga menyumbangkan buku pelajaran kepada Mts Al Muhtadin kepada Kepala Sekolah dengan tujuan agar budaya membaca menjadi salah satu kebiasaan.

Melalui kegiatan ini, Kepala Sekolah Mts Al Muhtadin Ibu Kamarah, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas kepedulian terhadap pendidikan di wilayah perbatasan, “Kami sangat bangga kepada Satgas yang perduli terhadap anak-anak, semoga bermanfaat bagi anak didik kami disini dan menjadikan mereka semangat dalam meraih cita-citanya,” pungkasnya. (wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email