TUMBUHKAN MINAT BACA, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH GELAR PERPUSTAKAAN KELILING

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pendidikan merupakan salah satu bidang yang masih sangat sulit didapatkan, terutama di wilayah sekitar perbatasan. Anak-anak wilayah perbatasan harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk dapat sampai di sekolah nya. Bahkan tak jarang anak-anak sekitar perbatasan tidak bersekolah dikarenakan kendala Jarak yang harus ditempuh.

Oleh karena itu, Pasiter Satgas Lettu Inf Rahman Nur Wagia menggelar perpustakaan keliling di Wilayah Kampung Hlonching, Skouw Batas untuk menumbuhkan minta baca dan semangat belajar bagi anak-anak. Saat melihat Truk Satgas yang sudah diubah menjadi perpustakaan keliling anak-anak menyambut dengan sangat bahagia.

Kepala Kampung Hlonching, Bapak Carles Weapafoa mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas yang telah peduli dengan pendidikan bagi anak-anak. “Saya mengucapkan terima kasih, banyak anak-anak disini yang belum bisa baca dan menulis sehingga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk belajar.”

Sesuai dengan semboyan “Belajar sambil Bermain” Personel Satgas mengisi kegiatan dengan mewarnai buku gambar, belajar berhitung, membaca buku cerita dongeng dan di selingi dengan permainan-permainan tradisional yang sudah disiapkan oleh Personel Satgas.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa anak-anak sangat antusias dengan kehadiran perpustakaan keliling milik Satgas. “Anak-anak sangat senang, terlihat sangat antusias dalam memilih buku-buku yang disediakan oleh Personel Satgas. Diharapkan dengan kegiatan ini menumbuhkan minat baca dan kreatifitas bagi anak-anak di perbatasan.” Ujarnya. (wyu/dik/pon)

Print Friendly, PDF & Email