TUMBUHKAN WAWASAN KEBANGSAAN, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH LAKSANAKAN GADIK DI SDN ARSO 1

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan kepada generasi penerus harus lah dimulai dari sejak dini, oleh karena itu Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Kout KM 31 dipimpin Letda Inf Eka Deny dan 6 personel lainnya tergerak untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan di SDN Arso 1. Rabu (05/12)

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Arso, Ibu Sri Mulyani mengatakan selama ini untuk pelajaran Wawasan Kebangsaan sudah tidak ada lagi yang mengajarkan kepada murid-muridnya, sehingga pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif PR 328/DGH.

Materi yang diajarkan oleh Serka Fadlan sebagai Gadik yaitu Pengetahuan tentang sejarah Bangsa, Lagu-lagu Nasional, Pancasila dan UUD 1945 serta mengenalkan Pahlawan-Pahlawan Nasional Bangsa Indonesia.

Terlihat murid-murid sangat antusias dalam kegiatan ini, terlebih dengan penyampaian materi yang disertai tanya jawab melatih keberanian siswa siswi untuk berbicara tampil di depan.

Melalui kegiatan ini, Letda Inf Eka Deny berharap agar nantinya murid-murid SDN 1 Arso dapat menjadi generasi penerus Bangsa yang cinta tanah air dan berjiwa Nasionalisme. Sehingga dapat membangun Bangsa khususnya Papua ke arah yang lebih baik. “kami melihat antusiasme yang tinggi dari murid-murid SDN 1 Arso, sehingga kami yakin murid-murid disini walaupun masih berusia dini tapi memiliki  keinginan untuk mengenal sejarah Indonesia” Ujarnya

Ibu Sri Mulyani pun menambahkan dengan hadirnya Personel Satgas yang mengajarkan Wawasan Kebangsaan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada murid-muridnya, dengan mengenal sejarah Bangsa maka akan lahir jiwa Nasionalisme dan Bangga terhadap Bangsa Indonesia dan juga kedepannya Ia pun meminta kepada Personel Satgas untuk mengajarkan kegiatan Ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap Sabtu dengan materi PBB dan Pramuka. (sal/pon/wyu)

Print Friendly, PDF & Email