TUNTAS, Zola Lobi Menteri PU/PERA Konreg di Jambi

PLT Kadis PU/PERA Jambi H Arfan ST ketika mendampingi Gubernur Zola meninjau pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi. poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli terus berupaya untuk menuntaskan pembangunan, salah satunya di sektor infrastruktur yang membutuhkan dukungan Pemerintah Pusat, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA).

Pertemuan yang dilakukan Gubernur Zola dengan Menteri PU/PERA Basuki Hadimuljono belum lama ini di Jakarta, membuahkan hasil positif untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi.

Akses jalan Muara Sabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur dibangun regid beton, dan ditargetkan TUNTAS 2019. poto/pono

Dan itu terbukti, jawaban hasil komunikasi Zola direspon positif Menteri PU/PERA Basuki Hadimuljono, terkait pembangunan ruas jalan sepanjang 33 kilometer lebih yang menghubungkan Muara Sabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur, TUNTAS 2019.

Selain itu, Menteri PU/PERA Basuki Hadimuljono juga merestui permintaan Gubernur Zola, agar pelaksanaan Konsultasi Regional (Konreg) Wilayah Barat dilaksanakan di Provinsi Jambi.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA) Jambi H Arfan ST kepada reporterbrandanews.co.id, Senin (18/9-2017),

Menurut Arfan, dari kebutuhan anggaran sebesar Rp 500 miliar untuk membiayai penanganan di ruas Jalan Muara Sabak, pihak Kementerian PU/PERA tahun 2017 mengalokasikan APBN/ABT sebesar Rp 155 miliar.

Artinya, kata Arfan, dari anggaran itu dapat membiayai pembangunan jalan di ruas Muara sepanjang 11, 5 kilometer, dari panjang jalan seluruhnya 33 kilometer lebih. “Tentu alokasi anggaran dari Kementerian PU/PERA itu menunjukan respon positif dari komunikasi yang dilakukan Gubernur Zola dengan Menteri PU/PERA,” kata Arfan.
 
Disamping itu juga, dikatakan Arfan, Provinsi Jambi, hampir bisa dipastikan menjadi daerah tempat dilaksanakannya Konsultasi Regional (Konreg) Kementerian PU/PERA untuk wilayah Indonesia Bagian Barat. “Berkemungkinan Konreg yang akan dilaksanakan di Jambi, sekitar Oktober atau November 2017 mendatang,” terangnya.

Jelas, kata Arfan, dengan ditunjuknya Provinsi Jambi sebagai daerah pelaksanaan Konreg 2017, banyak sekali manfaat yang diperoleh, karena daerah ini akan dikunjungi secara serentak para pejabat tinggi Kementerian PU/PERA, dan para Kepala Dinas PU/PERA di seluruh Indonesia Bagian Barat. (sal/tok/wan)

Print Friendly, PDF & Email