WAGUB BUKA TURNAMEN TENIS LAPANGAN PIALA K3 PETRO CHINA, Harap Ada Bibit Atlet Baru

BRADANEWS.CO.ID/NewsJambi Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan agar dengan dibukanya event tenis lapangan akan muncul bibit-bibit baru yang bisa mengangkat nama Provinsi Jambi di ajang nasional dan internasional. Harapan tersebut disampaikan wagub saat mambuka Kejuaraan Tenis Lapangan antar Club/Instansi/Lembaga Piala K3 Petro China Tahun 2018, bertempat di lapangan Tenis Indoor Korem 042 Gapu Jambi Jum’at (16/02/2018).

Pembukaan kejuaraan tenis lapangan ini ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wagub, H.Fachrori Umar.

Dikatakan Wagub, tujuan penyelenggaraan kejuaraan tenis lapangan sebagai penggali potensi atlet-atlet yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi lagi.

“Dengan diselenggarakan event seperti ini, saya berharap dapat muncul bibit-bibit dan potensi baru Jambi di bidang tenis lapangan, serta diselengarakan event ini dapat meningkatkan kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan bagi seluruh peserta, dan menjaga serta menjunjung tinggi sportivitas dan fair play,” ujar Wagub

“Kesehatan dan kebugaran tubuh kita tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik, sesuai pepatah bijak Mens Sano In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Semoga melalui kegiatan ini, kesehatan dan kebugaran tubuh dapat terjaga,” sambung Wagub.

Wagub sangat mengapresiasi terlaksananya turnamen tenis Lapangan ini. Menurutnya, selain sebagai perekat kebersamaan antar instansi, klub dan Lembaga, ajang seperti ini jelas sangat dibutuhkan oleh atlet dan pencinta tenis lapangan di Provinsi Jambi, untuk memberikan kesempatan mengasah keahlian mereka.

“Prestasi itu dicapai dengan latihan dan displin tinggi, tapi tanpa sebuah turnamen kita tidak akan tahu posisi (skill) sejauh mana kemampuan kita,” ugkap Wagub.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar menyampaikan, kejuaraan tenis lapangan secara terus menerus dilakukan sebagai peningkat semangat kerja bagi semua karyawan dan sebgai peningkat silaturrahmi antar perusahan disamping sebagai olahraga yang dapat meningkatkan prestasi dan mencari bibit-bibit baru. “Dengan adanya event seperti ini diharapkan akan muncul atlet berbakat dari Jambi yang bisa membawa Jambi lebih maju lagi dibidang olah raga,” kata Tirat.

“Sejak beroperasinya, Petro China ini selalu membuka pintu silaturrahim dengan berbagai kegitan untuk mempersatukan agar tercapai kebersamaan dalam berbagai pembangunan di Provinsi Jambi,” tutur Tirat.

Pada sesi wawancara, Wagub menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia terutama Petro China yang sudah sudah 5 tahun ini menyelenggarakan event tenis Lapangan ini sebagai perekat persatuan dan juga mempererat persaudaraan disamping sebagai mencari bibit atlet baru di Jambi.

“Diharapkan anak-anak kita ini bisa menjadi petenis lapangan yang handal yang bisa membawa nama Provinsi Jambi di ajang nasional dan internasional,” tutup Wagub.

Turut serta pada kesempatan ini, Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Inf. Refrizal, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakib, para OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan para undangan lainnya (sal/humas pemprov jambi/adv)

Print Friendly, PDF & Email