Yonif Raider 142/KJ Gelar Karya Bakti Bangun 8 Unit Jamban

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 142/KJ yang berkedudukan di bawah Korem 042/Gapu, merupakan satuan tempur. Namun, wujud dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat tidak dapat terlepaskan, dan itu dibuktikan diantaranya tugas Karya Bakti.

Komandan Batalyon (Danyonif) Raider 142/KJ, Mayor Infanteri (Inf) Ikhsanudin kepada reporter brandanews.co.id, Rabu (10/4-2019) mengatakan, dalam pelaksanaan tugas Karya Bakti, semester I tahun 2019, telah berhasil membangun 8 unit jamban keluarga.

Dalam peleksanaan jamban keluarga itu, kata Ikhsanudin, dilaksanakan 5 Kompi yang berada di Yonif Raider 142/KJ, yakni Kompi A Sarolangun, sebanyak 2 unit jamban, Kompi  B Tebo sebanyak 2 unit jamban, Kompi C Sungai Kambang, Kota Jambi, sebanyak 1 unit jamban, dan Kompi Bantuan, Sipin Kota Jambi, sebanyak 2 unit jamban, Kompi Markas, Kasang Kota Jambi, 1 Unit Jamban.

Pembangunan 8 unit jamban itu, kata Mayor Inf Ikhsanudin, dilaksanakan dengan bekerjasama melibatkan masyarakat binaan yang berada di masing – masing sekitar Kompi.

“Kegiatan Karya Bakti ini, bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan cara pembuatan jamban keluarga, dan kegiatan ini cukup dirasakan sangat positif bagi masyarakat,” terangnya. (wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email