Zidane Puji Lionel Messi

BRANDANEWS.CO.ID – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberikan pujian pada Lionel Messi yang berhasil jadi penentu kemenangan Barcelona atas Real Madrid lewat golnya di detik-detik terakhir.

Setelah Real Madrid menyamakan kedudukan lewat James Rodriguez, Los Blancos justru terlihat ada di atas angin karena terus menekan Barcelona. Namun sebuah serangan balik di detik-detik akhir, yang diselesaikan oleh kaki kiri Messi, membuat Barcelona berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2.

“Semua harus memberikan selamat pada Messi. Messi mendapatkan peluang dan ia berhasil mencetak gol dari kesempatan tersebut,” ujar Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

Zidane sendiri menegaskan dirinya tak akan menyalahkan para pemainnya yang seolah tak puas dengan hasil seri dan terus menekan Barcelona meskipun mereka bermain dengan 10 orang.

“Tentu saja kami berpikir bahwa kami bisa mencetak gol ketiga. Saya tak mengatakan bahwa kami kehilangan akal sehat ketika berhasil menyamakan kedudukan dengan 10 orang, namun kami malah terus melakukan tekanan dengan gencar.”

“Hal itu jelas sangat beresiko, dan kami harus membayarnya di pengujung pertandingan. Saya tak akan menyalahkan para pemain karena kami selalu berusaha memenangkan pertandingan yang kami mainkan,” tutur mantan pemain Juventus ini.

Zidane juga menyebut kekalahan ini tak akan memengaruhi kepercayaan diri Real Madrid dalam menghadapi sisa musim. Meskipun saat ini Madrid tergusur ke posisi kedua, namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih memiliki sisa satu laga lebih banyak. Hal itu berarti Real Madrid bisa kembali ke puncak klasemen.

“Saya rasa kekalahan ini tak memengaruhi kepercayaan diri kami. Hal seperti ini bisa saja terjadi namun tak akan mengubah apa yang telah kami lakukan.”

“Kami tampil hebat melawan tim yang hebat. Perburuan gelar masih sepenuhnya ada di tangan kami dan kami akan coba berusaha berpikir positif hingga liga usai,” ujar Zidane.(jul/ptr)

Print Friendly, PDF & Email