Sinetron IPA VS IPS Adaptasi Wattpad dan Diterbitkan Menjadi Novel

Nonton Streaming IPA & IPS  - RCTI+
source gambar : rctiplus.com

Kehadirannya sinetron baru ini menambahkan hiburan baru pada tayangan televisi. Sinetron terbaru yang menceritakan tentang permusuhan anak SMA jurusan IPA VS IPS.

1.   Adaptasi Sinetron dan Wattpad

Sinetron IPA dan IPS ini diadaptasi dari kehadiran cerita di Wattpad karya dari Putri Azzahra atau Chachaii dengan menggunakan judul yang sama. Sinetron ini digarap oleh sutradara Amin Ishaq dan dibintangi oleh Arbani Yasiz, Kenzo Defras dan juga Shita Marino.

Karya Wattpad tersebut bahkan diterbitkan menjadi novel oleh Coconut Books tahun 2017. Putri Azzahra juga ikut tampil dalam sinetron IPA dan IPS menjadi cameo.

2.   Sinopsis Sinetron IPA dan IPS

Perseteruan dari anak IPA dan IPS berasal dari dua sahabat yang berbeda dalam memilih jurusan di sekolah. Perbedaan tersebut dialami oleh Rifki yang diperankan oleh Arbani Yasiz dan juga Aldino yang diperankan oleh Kenzo Defras.

Hubungan yang terjadi dari mereka berdua tidak baik itu justru menjadi akar permasalahan antara siswa IPA dan juga IPS di sekolah. Keadaannya semakin parah setelah Rifki menjabat sebagai ketua OSIS di SMAN 2 Garuda.

3.   Pemeran Sinetron IPA dan IPS

Berikut inilah beberapa pemeran yang bermain di sinetron IPA dan IPS untuk kamu ketahui:

  • Arbani Yasiz berperan sebagai Rifki Attila Pratama
  • Kenzo Defras berperan sebagai Aldino
  • Shita Marino berperan sebagai Michelle Laurencia Hermawan
  • Cut Ara berperan sebagai Rifa
  • Sarah Tuff berperan sebagai Arin
  • Venly Arauna berperan sebagai Davin
  • Matahari Yusuf berperan sebagai Ardi
  • Malida Dinda berperan sebagai Rara
  • Bebeto Leutualy berperan sebagai Nadhif
  • Melsy Desini berperan sebagai Dewi

4.   Penayangan Sinetron IPA VS IPS

Sinetron yang menceritakan tentang permusuhan dua sahabat ini tayang setiap hari Sabtu sampai Kami pada pukul 18.30 di GTV. Selain itu kamu juga bisa menyaksikannya secara daring melalui RCTI Plus satu hari setelah penayangan.

RCTI Plus menyediakan untuk kamu 2 pilihan untuk menonton melalui situs web ataupun aplikasinya. Kamu juga bisa melihat tayangan sinetron IPA IPS di Vision+ 2 hingga 3 hari setelah waktu penayangan di televisi.

5.   Kesuksesan Pemain dalam Sinetron

Sinetron IPA dan IPS ini diproduksi oleh produser yang juga sukses dalam sinetron Ikatan Cinta. Sementara itu untuk tokohnya Arbani Yasiz tampil dalam sinetron yang digarap oleh MNC Pictures yakni Gober 2021.

Kenzo Defras pernah memainkan perannya pada sebuah sinetron garapan dari MNC Pictures Perempuan Pilihan 2021. Shita Marino juga sebelumnya pernah membintangi sebuah sinetron yakni Keajaiban Cinta 2021.

6.   Soundtrack Sinetron IPA dan IPS

Meskipun cerita sinetron menceritakan perseteruan anak IPA VS IPS, namun juga mendukung penggunaan sountrack. Soundtrack lagu tema menggunakan lagu dari Melly Goeslaw yakni Kubahagia yang cukup mengesankan sinetron ini.

Selain itu juga terdapat tambahan backsong untuk meningkatkan pendalaman sinetron. Backsong yang digunakan yakni Tak Lagi Rindu dinyanyikan oleh Melisa Hart.

7.   Durasi Waktu Penayangan

Sinetron baru ini mendapatkan jadwal waktu tayang pada prime time. Durasi waktu tayangnya antara 83 hingga 153 menit dengan berbagai tayangan iklan di dalamnya.

Sinetron anak muda ini diproduksi oleh MNC Pictures dan di distribusikan oleh Media Nusantara Citra sebagai media yang sama.

Demikianlah uraian mengenai perseteruan anak SMA IPA VS IPS dari dua sahabat karib. Sinetron baru ini menggandeng pemain yang sudah berpengalaman dalam dunia akting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *